Spesialis Pencuri Di Tangkap Petugas Patroli Polsek Kraton Pasuruan, Sebelumnya Pelaku Sempat Di Massa Warga

0
601

Pasuruan, Bongkar86. Com – Anggota tim Reskrim beserta petugas Patroli dari Polsek Kraton, Polres Pasuruan Kota, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Berhasil mengamankan pelaku spesialis pencuri di wilayah Detasemen Angkatan Udara Raci di jalan raya Banyu Pait, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten setemoat, pada Rabu siang 19 September 2018.

Sebelum diamankan, pelaku yang mengaku bernama Kurniawan (38) karena tidak mengantongi identitas diri, merupakan warga Taman, Sidoarjo. Sempat dihakimi massa, namun beruntung pihak kepolisian segera meluncur dan membawa pelaku ke kantor Mapolsek dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Ketika itu pelaku sempat di hakimi massa dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, secepatnya pelaku kita amankan beserta alat dan juga barang bukti yang ada, namun satu unit kendaraan milik pelaku sudah hangus di bakar massa,” kata AIPTU Mohammad Istain, selaku KSPKT Polsek Kraton, Polres Pasuruan Kota.

Menurutnya saat diproses anggota tim penyidik, pelaku pun berkelit tidak melakukan pencurian akan tetapi membeli dari seseorang yang menurutnya lagi butuh uang untuk beli bensin di sebuah warung sekitar. Namun pihak kepolisian tidak percaya begitu saja. Bahkan, petugas pun menemukan barang bawaan pelaku yang di sinyalir kuat untuk melakukan kejahatan, ” jelasnya AiPTU Mohammad

“Mohammad menerangkan awalnya pelaku hanya beli tujuh puluh ribu dari kedua orang yang tak dikenal dengan memgendarai sepeda motor alasan butuh uang, ” terangnya.

Sedangkan barang bukti yang di sita dari pelaku diantaranya palu besar, kunci pas, kunci inggris, pistol plastik mainan, 2 belah pisau, topeng berbentuk kepala monyet, penggaris stainles steel, besi linggis kecil dan obeng beserta barang hasil curian berupa 2 buah ampliefier.

Atas perbuatannya pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kraton dan terancam pasal 362 tentang pencurian milik orang lain dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (Win/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here