Soal Pendamping PKH, Mahasiswa Sumenep Menilai Kinerja Dinsos Tidak Efiktif

0
380

Sumenep, Bongkar86. Com – Soal apa yang terjadi pada Pendamping Keluarga Harapan (PKH) di Sumenep, Madura Jawa Timur, Mahasiswa Sumenep menilai kinerja Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep tidak efektif.

Terbukti, banyak sekali ditemukan pendamping PKH disumenep yang rangkap jabatan, hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dari dinas terkait.

“Jika dinas sosial benar-benar bekerja dengan maksimal saya yakin tidak akan terjadi permasalahan pada PKH”, kata Sofyan, Mahasiswa Sumenep, Selasa (11/9/2018).

Bahkan, Sofyan menilai dinas sosial lalai dalam memenuhi tanggung jawab yang sudah diamantkan oleh peraturan menteri sosial nomer 1 tahun 2018.

“Padahal sudah sangat jelas dituliskan dalam peraturan mentri nomer 1 tahun 2018 tentang bagaimana tugas dan tanggung jawab dinas sosial, namun semua itu saya rasa dinas terkait tidak memperhatikan peraturan tersebut”, katanya.

Pihaknya sangat berharap kedepan dinas sosial lebih baik lagi kenerjanya sehingga setiap permasalahan segera bisa diatasi.

“Yang jelas dinas terkait kedepannya harus lebih baik lagi kenerjanya, sehingga persoalan apapun yang terjadi di PKH mampu dideteksi lebih awal”, pungkasnya. (Fie/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here