Soal Isu Penghadangan terhadap KH. Makruf Amin, Kapolres Pamekasan : Tak ada Penghadangan Pada Beliau

0
337

Pamekasan, Bongkar86.com – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyatakan tak ada penghadangan terhadap KH. Makruf Amin saat mengunjungi Kabupaten Pamekasan, Senin (01/04/2019).

Pernyataan tersebut langsung menepis isu-isu yang telah menyebar di media sosial tentang penghadangan oleh pendukung capres 02 terhadap mantan Rais Am PBNU tersebut.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, memastikan tak ada insiden penghadangan terhadap Cawapres 01 Makruf Amin saat melakukan ziarah ke Makam K. Zuhro, Desa Jambringin Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Ia menyebut massa pendukung 02 hanya berdiri di pinggir jalan dengan meneriakkan kata “Prabowo”.

“Massa pendukung Capres-Cawapres 02 hanya menyambut di pinggir jalan.
‚ÄúTidak benar adanya penghadangan karena aparat kepolisian melakukan pengamanan di TKP,” Ujarnya. Selasa 2/4/2019.

Teguh menegaskan, sejumlah massa pendukung 02 juga tidak sampai melakukan blokade terhadap akses jalan, lantaran hanya membagikan beberapa stiker dan poster yang bergambar prabowo.

“Pasukan pengamanan sudah disana, dan akses jalan juga tak ditutup,” Tegasnya.

Teguh menambahkan, Kunjungan Makruf Amin ke Pamekasan, Senin, 01/04/19 Kemarin, berjalan lancar. Bahkan, rombongan mantan Rais Aam PBNU ini bisa melintas dengan lancar dan tidak terjadi gesekan apapun di lokasi.

“Jadi isu itu tidak benar, apalagi ada bahasa penghadangan,” Pungkasnya.(din/im/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here