SMP Negeri 1 Larangan Pamekasan Sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri

0
2099

Pemekasan, Bongkar86. Com – Sekolah Menengah Peetama ( SMP ) Negeri 1 Larangan Pamekasan, Madura Jawa Timur, Ikut memeriahkan hari jadi Pamekasan yang Ke 488 di gedung Islamic Center.

Bahkan, SMP Negeri 1 Larangan Pamekasan merupakan satu – satunya sekolah yang pernah mengharumkan Nama baik kota “Gerbang Salam” saat di gelarnya Adiwiyata tingkat nasional pada tahun 2016 lalu.

Acara hari jadi pamekasan yang ke-488 diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan yang cukup meriah dan antraktif.

Sementara Kepala sekolah SMP Negeri 1 Larangan, Drs Achmad Musleh,M.Si melalui Hidayat Spd,Mpd salah satu guru Mapel Ipa mengatakan, Pihaknya sangat bersyukur terhadap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan karena acara ini juga mengembangkan penguatan ekonomi kreatif, serta penguatan jati diri warga Pamekasan.

“Selain itu juga kami mensosialisasikan eksistensi di media promosi yang efektif tentang potensi potensi yang dihasilkan oleh siswa siswi SMPNegeri 1 Larangan Pamekasan. Rabu 10/10/2018.

Menurutnya dengan mengucapkan alhamdulillah, siswa-siswi kami dapat melaksanakan perkembangbiakan, antara lain dengan pelaksanaan penanaman tumbuhan dengan menggunakan media Air, jadi dengan media air ini sudah bebas dari pada pestisida.

Lanjut Hidayat, sedangkan media air tersebut tentunya sudah aman, tidak seperti halnya menggunakan tanah. Kalau menggunakan media tanah itu bermacam macam obat kimia, tapi kalau hidroponik tidak menggunakan suatu zat-zat yang kimia lebih aman.

Dengan program ini, Kami bersyukur anak – anak kami bisa memahaminya, tidak hanya kemudian tanah saya yang dijadikan media untuk pertumbuhan dari pada tumbuhan.

Bahkan kegiatan ini yang di lakukan oleh siswa-siswi mulai tahun 2018, sudah melakukan inovasi bersama dewan guru dan karyawan sekolah sepakat meluncurkan inovasi “GERBANG SAKTI” artinya gerakan pembangunan mengelola sampah konservasi dan penghematan energi.

Sedangkan SMP Negeri 1 Larangan dengan inuvasi Gerbang Sakti, meraih Adiwiyata tingkat Provinsi, kemudian setelah itu tahun 2016, meraih Adiwiyata tingkat Nasional, 2017 meraih Adiwiyata mandiri.( Eny/Bob ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here