SMK Ar-Risalah ikut Ujian Kompotensi Keahlian diSMK Mambaul Ulum Guluk-guluk

0
545

Sumenep,Bongkar86.Com – Demi mengasah kemampuan siswanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ar- Risalah Desa Bataal Barat Kecamatan Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.Madura Jawa Timur,mengikuti Ujian Kompotensi Keahlian(UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Mambaul Ulum minumi Guluk-guluk Kabupaten setempat.Sabtu 10/3/2018.

 

Pendidikan harus mencerminkan proses manusia dalam arti mengaktualisasikan semua potensi yang dimiliki oleh siswa menjadi kemampuan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari – hari di masyarakat luas nantinya. Dengan hal itu, Salah satu lembaga pada jalur pendidikan formal yang menyiapkan lulusannya untuk memiliki keunggulan di dunia kerja, diantaranya melalui jalur pendidikan kejuruan yang harus melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

 

Dalam pelaksanaan UKK tersebut di laksanakan di salah satu SMK yaitu di SMK Mambaul Ulum Minumih Guluk-guluk Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumemep,yang diikuti 3 lembaga diantaranya SMK Ar-Risalah,SMK Sumber Emas,SMK Mambaul Ulum dan UKK tersebut atas kerjasama Skomtek Malang.

 

Salah satu Guru Pendamping Moh.Anies mengatakan
Bahwa dengan adanya kegiatan pelaksanaan UKK ini untuk mengetahui kemampuan meraka dalam jurusan keahliannya.

 

Menurutnya nanti semua lulusan SMK Ar-Risalah insaallah sudah siap memasuki dunia kerja dan mampu mengembangkan sikap profesional di bidang yang mereka ambil,”harapnya

 

 

Diketahui bahwa SMK AR-RISALAH merupakan sekolah yang mengambil jurusan TIK(teknik informasi dan komunikasi) dengan kompetensi keahliannya yaituTEKNIK KOMPUTER dan Jaringan(TKJ).

 

Sedangkan ujian ini di selenggarakan untuk mengasah kemampuan para siswa disesuaikan dengan kompetensi keahliannya yang mereka pilih.semuga para siswa yang memgikut UKK ini mendapat nilai yang terbaik yang mereka harapkan dan bisa memberikan kebanggaan terhadap sekolah.(Zai/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here