Sistem Acak, Penempatan CPNS Tanpa Intervensi

0
505
FOTO : Para CPNS bersalaman bersama dengan Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi didampingi Wabup H. Abdullah Hidayat, Plt BKPSDM Yuliadi Setiawan

Sampang, Bongkar86. Com – Beberapa hari yang lalu, Pemkab Sampang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat telah memberikan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 222 orang. Termasuk CPNS melalui jalur umum berjumlah 75 orang. Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa 9/4/2019.

Untuk jalur umum, para CPNS Dimagangkan sebulan penuh di 10 Kecamatan di Sampang. Masing-masing kecamatan di drooping 10 CPNS.

Belakangan ini, muncul isu penempatan CPNS ada intervensi dari berbagai kalangan. Itu menunjukkan bahwa BKPSDM tidak netral atau memihak.

Mempertanyakan kebenarannya, BKPSDM tidak membenarkan adanya intervensi penempatan CPNS. Dibawah pimpinan Plt Yuliadi Setiawan memastikan penentuan lokasi berdasarkan kesepakatan dengan cara diundi bersama.

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun, penempatannya dilakukan secara acak,” kata Plt BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan.

Dia menegaskan tidak ada titipan lokasi penempatan untuk 75 CPNS di 10 Kecamatan. “Kami kumpulkan, dan saat itu juga kami lakukan pengundian dan diumumkan,” terang Wawan sapaannya.

Sekadar diketahui, total CPNS rekrutmen TA 2018 di Sampang sebanyak 222 orang. Dengan rincian untuk katagori umum sebanyak 75 CPNS yakni tenaga kesehatan 48 orang dan Teknis 27 orang. Sementara katagiri K2 berjumlah 147 CPNS, yaitu terdiri dari 48 orang guru dan 2 orang bidang kesehatan. (man/put/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here