Simpan Sabu Dalam BH Warga Pulau Arjasa Sumenep di Ciduk Polisi

0
548

Sumenep. Bongkar86. Com – Dua muda – mudi pengedar narkotika jenis sabu sabu warga Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, diciduk Unit Reskrim Polsek setempat.

Panangkapan terhadap kedua tersangka pada hari Rabu ( 14/11 ) sekitar pukul 19.00 Wib. Di Desa Kalianyar Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

Sementara kedua tersangka yang merupakan muda-mudi tersebut bernama Moh. Haris (taris) Sumenep, 24 tahun, Desa. Duko Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep dan Mariani Sumenep, 28 tahun, Desa Duko Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, ” kata Kapolsek Arjasa IPTU Karsono SH.

Menurut Karsono, kronologi penangkapan bermula saat mengetahui Informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering menjual narkotika jenis sabu-sabu di desa kalinganyar Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, ” jelasnya. Jumat 16/11/2018.

“ Lanjut Karsono, petugas melakukan penyelidikan ke desa tersebut dan bertemu tersangka di depan Masjid Kalinganyar dan diberhentikan kemudian terlihat Mariyani memegang dompet kecil warna merah dan diminta oleh petugas untuk menyerahkan dompet tersebut namun Mariyani bertahan tidak mau menyerahkan dompet tersebut dan memasukkan dompet tersebut ke BHnya lalu Mariyani mundur berpura pura pingsan ke selokan dan setelah bangun dari selokan diketemukan dompet tersebut berada di selokan, ” terangnya Karsono.

Kemudian meminta dompet tersebut untuk diserahkan namun terlapor tidak mau menyerahkan dompet tersebut dengan alasan tidak memiliki dompet yang dimaksud.

” Selanjutnya petugas Polsek Arjasa meminta bantuan Kepala Desa Kalinganyar untuk menyaksikan membuka isi dompet tersebut dan setelah dibuka dompet  berisi 2 poket sabu sabu yang dibungkus tisu putih, uang 350 ribu, dan sedotan untuk takaran.

Dari penangkapan tersebut Polsek Arjasa mengamankan barang bukti berupa sebuah dompet kecil warna merah yang berisi.

” paket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu sabu masing masing berat 0,4 g. Total 0.8 g, Uang sebesar Rp. 350.000,- Sebuah tisu untuk pembungkus klip plastik sabu dan Sedotan untuk takaran serta Dua buah Hand Phone (HP)

Guna proses lebih lanjut, petugas membawa kedua terlapor ke Polsek Arjasa lalu tersangka Moh Haris dan Maritami pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (2) Jo pasal132 UUNO 32 TH 2009 Tentang Narkotika.( Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here