Sijago Merah Ludeskan SMK Asasul Muttaqien Rubaru Sumenep

0
826
Situasi di TKP SMK

Sumenep, Bongkar86. Com – Akibat si jago merah gedung SMK Yayasan Asasul Muttaqien Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Hangus terbakar.

Dengan terjadinya kebakaran tersebut sekalipun tak sampai menimbulkan korban jiwa, sedangkan kebakaran yang terjadi sekitar jam 13:00 , pada hari Sabtu ( 4/8 ) nyaris menghabiskan gedung SMK Yayasan Asasul Muttaqien dengan pengasuh yayasan Kyai Talabuddin, Desa Pakondandng, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep.

Sementara Ipda Agus selaku Kasubag Humas Polres Sumenep menjelaskan bahwa pihak Polres telah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan tengah menyelidiki penyebab pasti mengamuknya si jago merah.

“Menurutnya adapun dugaan sementara, api berasal dari belakang gedung. Dimana di lokasi tersebut merupakan lahan kering, dan mudah terbakar, ” jelasnya Agus. Sabtu 4/8/2018.

Bahkan api diduga berasal dari tempat tersebut dan merembet pada bangunan sekolah, dan Kejadian tersebut dipastikan mengakibatkan kerugiaan materiil ratusan juta rupiah, ” terangnya.

“Agus menambahkan kerugian materiil masih dalam perhitungan, namun bisa dipastikan mencapai ratusan juta rupiah, tapi allhamdulillah pada musibah ini tidak sampai memakan korban jiwa.” Ujarnya.

Dengan banyaknya bahan meubel dari kayu, juga material laennya yang mudah terbakar, jadi faktor utama agak sulitnya api dijinakkan. Sedikitnya 3 ruang kelas, kelas 10, 11, 12 mengalami kerusakan parah, terutama pada bagian atap gedung ludes dilalap sijago merah.( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here