Server PPDB Online Error, Calon Siswa dan Wali Siswa Luruk Kantor Dinas Pendidikan Sumenep

0
244

Sumenep, Bomgkar86. Com – Sejumlah calon siswa dan wali siswa di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Mendatangi Kantor Dinas Pendidikan meraka meminta penjelasan terhadap Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah menengah pertama ( SMP) yang mengalami gangguan jaringan sejak hari senin kemaren (25/06) hingga hari ini selasa (26/06/2018).

Khairullah salah satu wali calon siswa di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di sumenep mengatan seharusnya sistem online ini bisa bikin mudah masyarakat, tapi kenapa sejak dua hari ini sering error. Sehingga masyarakat merasa dipersulit.

“Seharusnya dengan adanya sistem online ini bisa mempermudah calon peserta didik bukan malah mempersulit begini,” ungkapnya selasa (26/06/2018).

Khairullah menambahkan, tidak hanya dinserver saja melainkan terdapat muncul dalam sistem zonasi yang dinilai masih belum valid dan akibat Erornya sistem PPDB Online itu terjadi pada hasil nilai Matematika, dan eror di hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).

“Ada yang zonanya dekat, tapi yang keluar daerah yang jauh Seperti zona Kecamatan Kota Sumenep, malah yang muncul zona Kecamatan Batuputih, selqin itu ada beberapa nilai juga mengalami kendala,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Sumenep, Moh. Iksan mengakui jika sistem PPDB online sejak kemarin error.

“Namun kendala itu Alhamdulillah sudah diselesaikan oleh provider, sekarang lancar-lancar saja. Hanya persoalan yang zonasi di Google Maps saja,” terangnya.

Untuk diketahui, PPDB Online ini diberlakukan sampai tanggal 28 Juni 2018 sebagai batas akhir pendaftaran. Apabila ada yang belum terselesaikan, maka Dinas Pendidikan Sumenep akan melakukan koordinasi dengan anak tersebut.

“Kami pastikan mereka (para siswa) tidak akan ditinggal oleh dinas, makanya hari ini dan besok kami pelototi semua kinerja agar benar-benar maksimal,” tandasnya.( Zia/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here