Sertijab Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumenep di Gelar di SMA Negeri 2 Sumemep

0
1364
Kiri Slamet Goestiantoko, M.S.i dan Kanan Kepala Cabang Pendidikan Sumenep Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM

Sumenep, Bongkar86. Com – Pelaksanaan Serah terima jabatan (Sertijab) Provinsi Pendidikan Jawa Timur, Kepada Kepala Cabang Sumenep, dilaksanakan di halaman SMAN 2 Sumenep Jl. Kh.Wahid Hasyim, Desa Kolor Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis ( 03/01/2019)

Dimana penyerahan tersebut, di serahkan oleh Slamet Goestiantoko, M.S.i kepada Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM. Yang di hadiri Ketua PGRI, Kadis Pendidikan, Kepala Kemenag, Dewan Pendidikan dan juga beserta tamu undangan lainnya.

Bahkan sartijab tersebut berlangsung sangat meriah karena diiringi oleh beberapa ornamen Siswa-Siswi SMAN 2 Sumenep, diantaranya ada Drum Band, tari muangsangkal dan lainnya.

Dalam sambutannya Slamet Goestiantoko, M.S.i sebagai Kepala yang lama mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang dalam hal ini telah ikut mensukseskan. Dan kepada Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM sebagai Kepala yang baru semoga mengemban amanah dan tanggung jawabnya.

“Terlepas itu Slamet Goestiantoko, menyampaikan beribu-ribu maaf sebab selama masa kepemimpinannya di Kabupaten Sumenep mempunyai kesalahan baik disengaja maupun tidak sengaja.

Slamet Goestiantoko berkata, untuk Kabupaten Sumenep terkait IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Sudah berada di Kategori Kuning. “Semoga dalam kepemimpinan Kepala yang baru bisa merubahnya ke kategori biru, ” harapnya.

Sementara Kepala Cabang yang baru Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM mengatakan akan berupaya membawa banyak perubahan di Sumenep dari yang sudah ada.

“Misalnya, akan membuka layanan yang dikenal dengan One The Service “satu hari layanan”, akan digratiskan semua layanan tanpa biaya apapun, dan akan melakukan satu pembenahan peningkatan mutu.

Menurut Sugiono, Peningkatan mutu baik itu melalui para kepala sekolah yang nanti akan ada yang namanya fakta integritas untuk menaikkan nilai, kedua melalui MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) kami dorong semua kreatifitas dan berkreasi sehingga kesan yang selama ini madura terburuk kita rubah.

“Dan juga Osis akan dibentuk Forum Osis Daerah, jadi kita akan mulai dalam bentuk LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) kemudian membuat satu gebrakan pelatihan.

Berikutnya kami tentu akan menjalin kerja sama dengan lintas instansi, walaupun kami secara organizatoris masuk provinsi tidak bisa kita lepas dengan di Sumenep, baik dengan Bupati dan instansi terkait. Karena kami melihat kantor cabangnya masih seperti itu, dan kami akan sulau sekian rupa sehingga menjadi kantor yang layak dan berwibawa”, tambah Sugiono Eksantoso.
(Ily/rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here