Sering Dijadikan Tempat Mesum, DPM-PTSP Sumenep Tak Tegas Berikan Sangsi Pada Hotel Yang Melangar Aturan

0
768
Kepala (DPM-PTSP) Sumenep Abd Majid saat dikonfermasi diruang kerjanya

Sumenep,Bongkar86.Com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep,Madura Jawa Timur. Berjanji akan memberikan Sangsi kepada Penginapan atau Hotel yang sering melanggara aturan.

Baru-baru ini telah telah terjadi lagi sebuah penggerebekan terhadap Pasangan Ilegal (Tanpa Surat Nikah) di salah satu Penginapan atau salah satu Hotel di berinisial WJ di Kabupaten Sumenep. Berbuntut dari hal tersebut mendapatkan respon langsung dari Kepala DPM-PTSP Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Abd Majid menyatakan, akan memberikan tindakan yang tegas terhadap Pengelola Penginapan atau Hotel yang sering ditemui melanggar aturan.

Menurut Majid bagi hotel yang melanggar aturan yang dimaksud antara lain, sering kali menerima tamu tanpa adanya identitas resmi misalnya, menerima tamu yang berpasangan tanpa adanya Surat Nikah dan juga tanpa memiliki KTP , ” kata Majid ketika ditemui dikantornya.

“Sedangkan tindakan semacam itu merupakan bentuk pelanggaran, dan perlu diberikan Sangsi,” tegasnya. Senin 26/3/2018.

Pihaknya menjelaskan sangsi tersebut bisa berupa teguran bagi yang baru pertama kali melakukan pelanggaran, tetapi apabila masih mengulangi tindakan tersebut akan diberikan sang sangsi yang lebih berat lagi.

“Bisa Jadi izin operasi Penginapan atau Hotel tersebut akan di cabut izinnya.

Majid menambahkan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Pihak Penegak Perda Sumenep (Satpol PP) dalam melakukan sebuah penindakan. Dirinya juga menyatakan akan membangun komonikasi dengan Masyarakat sekitar Penginapan atau Hotel yang ada di Sumenep.

“Tujuannya agar bisa mendapat informasi terkait penginapan/hotel yang sering menerima tamu tanpa identitas, tuturnya.

Pihaknya juga mengatakan, kedepan akan melakukan pemanggilan kepada Pengelola Penginapan atau Hotel yang ada di wilayah Kabupatem Sumenep sehingga tidak terjadi lagi tindakan yang melanggar aturan. (Han/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here