Selama Tiga Hari Hari Operasi Zebra Semeru di Sumenep Capai Ratusan Pelanggar

0
327

Bongkar86.com – Selama tiga hari Operasi Zebra Semeru 2017 di Sumenep, Jawa Timur, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat telah menindak sekitar 650 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas (Lalin) .

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep, Iptu Rizal Nugrah Wijaya mengatakan pelaksanaan operasi tahun ini bertempat disepanjang jalan-jalan yang rawan terjadi kecelakaan dan jalur ke luar daerah.

“Tadi pagi kami melakukan operasi di jalan raya Sumenep-Pamekasan di Desa Gedungan. Karena di sana merupakan jalur ke luar kota,” katanya, Jumat, (3/10/2017)

Rizal menegaskan Operasi Zebra Semeru kali ini lebih kepada penindakan, bukan simpatik. Pengendara yang melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas atau tidak bisa membawa surat-surat lengkap langsung ditindak.

“Sampai hari ketiga ini, alhamdulillah Operasi Zebra Semeru 2017 berjalan lancar, dihari ketiga ini jumlah pelanggar sekitar 650-an, baik pengendara kendaraan roda dua atau mobil,” ucapnya.

Pelanggaran yang dimaksud di antaranya tidak membawa surat-surat lengkap, tidak menyalakan lampu siang hari khusus kendaraan roda dua, tidak memakai helm, menerobos lampu merah, dan tidak memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. Seperti mengenakan helm, sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan bawa surat-surat kendaraan yang lengkap,” ujarnya.

Untuk diketahui Operasi Zebra Semeru tahun ini telah dilaksanakan sejak 1 November dan akan berakhir sampai 14 November nanti. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here