Sebagai Tehnisi Program UNBK, Pelaku Kasus Penyebar Hoax Bupati Sampang Ditangguhkan

0
363
Foto : Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Cry Syahrial dan Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan keterangan kepada pers.

Sampang, Bongkar86. Com – Penyebar Hoax Bupati Sampang berinisial “AR” warga Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, bisa menghirup udara segar. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai guru sukwan dan lulusan Diploma III (DIII) ditangguhkan.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, Kamis (28/3/2019). Alasannya, Kapolres menuturkan oknum guru tersebut karena bertugas tehnisi program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Kecamatan Robatal dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Penangguhan penahanan tersebut, Budhi mengatakan atas permintaan dari Kemenag Sampang dengan alasan pelaku merupakan tim ahli IT tempat dia mengajar. Jika ditahan akan menggangu pelaksanaan UNBK.

“Sebelumnya pelaku sudah kami tangkap dan ditahan,” katanya. Kamis 28/3/2019.

Kepada awak media Budhi menjelaskan, jaminan penangguhannya dari pihak Kemenag bahwa tersangka tidak akan melarikan diri dan tidak akan mengulangi perbuatannya. (Man/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here