Satreskrim Polres Sumenep Datangkan Tim Dokter Forensik Polda Jatim Lakukan Tes DNA Korban Pencabulan dan Kedua Terduga

0
176
Foto: Dokter forensik Polda Jatim Akhmad Saiful Ahlah saat berada di Polres Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Kasus pencabulan terhadap korban berinisial NF warga Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Satreskrim Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, mendatangkan tim Dokter forensik Polda Jatim untuk menentukan siapa pelaku dari kasus tersebut. Rabu 11/09/2019

Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S mengatakan bahwa, pihaknya telah mendatangkan tim Dokter forensik Polda Jatim untuk tes DNA terhadap korban pencabulan berinisial NF warga Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

“Bahkan korban (NF) sudah melahirkan anaknya. Sehingga kami untuk menentukan pelaku harus melakukan tes DNA terhadap korban dan bayinya juga kedua terduga.

Menurut Tego, kasusnya tahun 2018 akhir, keluarga korban melapor ke Polres Sumenep terkait pencabulan terhadap putrinya, tetapi saat itu tidak ada pengakuan karena terduganya ada dua orang.

“Lanjut Tego, sehingga upaya Satreskrim Polres Sumenep untuk menentukan pelakunya, harus menunggu korban melahirkan.

Tego menegaskan, hari ini kami telah memanggil tin dokter forensik Polda Jatim untuk melakukan tes DNA agar nanti hasilnya bisa menentukan siapa pelaku terhadap korban cabul itu, ” tegas Tego.

Sementara salah satu tim dokter forensik Polda Jatim, Akhmad Saiful Ahlah menjelaskan kedatangan kami ke Polres Sumenep untuk mengambil sampel DNA korban pencabulan dan terduga untuk kita periksakan ke lab DNA Mabes Polri.

“Sedangkan yang dilakukan pengambilan sampel darahnya yaitu ibu dan bayi (korban) dan dua terduga. Sedangkan satu terduga masih sekolah biar besok kita ambil sampel darahnya.

Menurutnya, hasil dari pada sampel ini paling lama 30 hari karena petugasnya melayani seluruh Indonesia, ” pungkasnya. (yog/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here