Satlantas Polres Sumenep Gelar Safety Riding Guna Perkecil Angka Kecelakaan Bagi Pelajar

0
327

Bongkar86.com – Tim dari personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep menggelar kegiatan Safety Riding yang dihadiri langsung oleh Tim jelajah Dikyasa Polda Jawa Timur disalah satu Aula Hotel di Sumenep,sekitar pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Kegiatan Safety Riding tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit dikyasa AKBP Didik Hariyanto,S.I.K Polda Jatim dan 250 peserta dari para pelajar dan bykers.

Selain memberikan tips seperti berkendara yang baik dan benar dijalan raya, para siswa juga dibekali pemahaman tentang keamanan standar kelengkapan kendaraan seperti kaca spion,helm,lampu rem dan juga kelayakan kendaraan.

Kasubdit dikyasa Polda Jatim,AKBP Didik Hariyanto,S.I.K mengatakan bahwa kegiatan Polres Sumenep ini memang bagus dan sangat antusias terhadap kegiatan ini,semua pelajar maupun bykers

Kasat Lantas Polres Sumenep,AKP Eka Anggraina, SH. Melalui Kanit Dikyasa Ipda Agus Rusdiyanto, SH mengatakan bahwa kegiatan safety riding yang kami adakan ini sudah yang ke 20 dari Jawa Timur,guna untuk menekan angka kecelakaan yang sering melibatkan anak usia remaja khususnya para pelajar.

Menurut Agus tujuan daripada ini menghimbau kepada adik-adik pelajar yang belum mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) dilarang dulu naik sepeda motor dan kami latih untuk kecakapan saat mengendarai sepeda motor dijalan.

Ipda Agus mengajak adik-adik pelajar dan komunitas menjadi pelopor berlalu lintas dan untuk tahun 2017,2018 stop pelanggaran dan stop kecelakaan. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here