Satlantas Polres Sumenep Berikan Teguran Tegas Pada Pengendara Motor Bawa Anak Kecil Di Depan Demi Keselamatan Berkendara

0
1322
Kanit Regident, IPDA Agus Prayitno saat memberikan himbauan pada pengedara motor bawa anak kecil di jalan Trunojoyo

Sumenep, Bongkar86. Com – Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, kali ini memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat khususnya pengendara motor dengan membawa anaknya didepan. Padahal, hal itu sangat membahayakan keselamatan dirinya atau pun pemudik lainnya, Senin sore (17/9/2018). Sekitar pukul 15.00 Wib.

Pantau media ini dalam razia tersebut banyak pengendara yang melanggar uandang-uandang lalu lintas seperti tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM ), tidak bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan. Bahkan ada juga pengendara malah membawa anak kecil di depan yang sangat membahayakan keselamatannya sendiri.

Sementara Kanit Regident, IPDA Agus Prayitno saat dikonfermasi dilapangan, pihaknya terus memberikan himbauan dan teguran kepada pengedara yang membawa anak kecil saat berkendara dan juga memberikan tindakan tegas dengan berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

“Tadi pagi kami memberikan teguran kepada pengendara yang naik sepeda motor membawa anak kecil ditaruk di depan,” jelasnya Agus. Selasa 18/9/2018.

Menurutnya, Pengendara itu kan membahayakan pengendara lainnya juga bagi anak kecil itu sendiri, ” terangnya.

Seharusnya anak tersebut disamping pakek helm seharusnya menduduki ditengah jangan dibiarkan duduk di depan demi menjaga keselamatan saat berkendara baik keselamatan dirinya maupun orang lain, ” tandasnya.

“Agus berharap mari kita putihi tata tertib berlalu lintas dijalan raya dan taati aturan-aturan yang ada dan juga pakailah helm baik di depan maupun dibelakang demi menjaga keselamatan dijalan raya demi menghindari laka lantas dan juga sebelum berangkat dari rumah siapkan surat-surat perlengkapan berkendara, SIM, STNK dan Juga Helm,” harapnya.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here