Satlantas Polres Sumenep Amankan Puluhan Ranmor Dalam Operasi Semeru 2019

0
238

Sumenep, Bongkar86. Com – Operasi Patuh Semeru 2019 sudah digelar mulai kemarin (29/8) hingga Rabu (11/9) mendatang. Selama 7 hari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tindak ratusan pelanggar dan amankan puluhan ranmor.

Sistem yang dilakukan Kasat Lantas Polres Sumenep ini dalam operasi patuh semeru menggunakan 2 sistem yaitu sistem Hunting dan sistem gabungan.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, SH melalui Kanit Turjawali, IPDA Moh. Rofiq mengatakan selama 7 hari dalam operasi patuh semeru 2019 menindak ratusan pelanggar.

“Dari ratusan pelanggar diantara SIM 30, 460 STNK dan 7 Ranmor, ” jelasnya Rofiq. Rabu 4/9/2019

Menurut Rofiq, delapan kriteria diprioritaskan dalam Operasi Patuh. Khususnya di Jawa Timur, yang paling utama menerobos rambu-rambu, anak dibawah umur, tidak pakai helm, ” terangnya

“Rata-rata pelanggar yang kami tindak dengan tilang yaitu motornya tidak sesuai pabrikan atau modifikasi, tidak memiliki SIM dan beberapa anak dibawah umur, ” tegasnya

Sedangkan yang menggunakan hp saat berkendara untuk wilayah hukum Polres Sumenep jarang kita temui, ” ucapnya

Rofiq menghimbau bagi pengendara menaati rambu-rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. Seperti tidak menerobos lampu merah, tidak ogal-ogalan saat berkendara, dan menggunakan helm agar saat terjadi kecelakaan bisa melindungi bagian kepala.

Sebelum berangkat dari rumah periksalah surat-surat perlengkapan kendaraannya baik STNK,SIM, spion dan ban, ” ungkapnya.(rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here