Satlantas Polres Pamekasan Gelar Rakor Keselamatan di Jalan Raya

0
327

Bongkar86.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura menggelar rapat kordinasi (Rakor) tentang Keselamatan di Jalan Raya. Rabu (31/01).

Rakor tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara yang dibuka langsung oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Harnoto, S.H. dan dihadir Kasat Lantas, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Sub Den POM TNI Pamekasan, serta Instansi terkait lainnya.

Waka Polres Kompol Harnoto mengatakan, bahwa sinergitas antar instansi terkait dalam mengemban tugas sebagai Pilar Keselamatan di Jalan Raya harus sejalan.

“Karena Tahun Keselamatan 2017-2018 merupakan program nasional, sehingga untuk dapat terwujudkannya lima pilar harus bersinergi,” katanya.Kamis 01/2/2018.

Lebih lanjut ia berharap, agar lima pilar ini bisa bekerja keras sesuai dengan harapan, karena bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan Raya.

Usai rakor acara dilanjutkan dengan menyurvey lokaso-lokasi Black spot (rawan laka), seperti di Jalan Raya Sumenep Desa Trasak, jalan Raya Larangan Toko serta jalan Raya Ambat.

Selain itu tim juga melakukan survey terhadap rambu-rambu serta sarana dan prasarana jalan lainnya di jalan Kabupaten dan jalan Pintu Gerbang, seperti belum lengkapnya marka jalan di persimpangan. (HYN/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here