Satlantas Polres Pamekasan Gandeng Club Motor Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

0
516

Pamekasan, Bongkar86. Com – Jajaran Satlantas Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, menggandeng Club motor untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya. Minggu 14/10/2018.

Sosialisasi tersebut, dilakukan dengan melibatkan salah satu Club motor Scooter Eeekend Pamekasan, yang akan melaksanakan Touring dalam kota. Minggu 14 Oktober 2018, sekitar pukul 13.30 Wib, bersama All Bickers Pamekasan ” Safety riding “.

Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi ketertiban berlalu lintas yang memberikan himbauan untuk tertib dalam Touring dalam kota, jaga kekompakan dan jaga keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain.

” Bahkan, keterlibatan komunitas motor dalam sosialisasi UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas di jalan raya, selain karena sebagai komunitas pengguna kendaraan aktif, juga dengan jumlah anggotanya banyak. Sehingga klub motor bisa menjadi pionir dan duta tertib berkendaraan.

Menurutnya, komonitas club motor agar menjadi pelopor tertib di jalan dan ikut serta mewujudkan Kabupaten Pamekasan tertib agar Keselamatan terwujud. Sehingga angka kecelakaan menurun.

” Lanjut Sri Sugiarto, selain langsung dengan memberikan pengarahan soal perundang-undangan lalu lintas. Pihaknya juga memberikan himbauan dalam touring motor agar menjaga keamanan dan keselamatan berkendara serta mengingatkan agar jangan sampai ugal ugalan dalam berkendara terutama dalam saat touring.

Sri Sugiarto berharap, Kita juga mengimbau agar para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Seperti, SIM dan STNK serta agar mentaati aturan maupun rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. ( Eny/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here