Sambut Hari Santri Nasional 2019, Pemkab Sumenep Gelar Istighosah dan Pawai Budaya

0
153

Sumenep, Bongkar86. Com – Peran santri atau juga dikenal dengan kaum sarungan dalam memperjuangkan kemerdekaan negeri ini sangatlah besar.

Bahkan, tidak hanya dalam memperjuangkan kemerdekaan saja tetapi perannya dalam mengisi sebuah kemerdekaan cukuplah besar. Sehingga, sebagai bentuk penghargaan dari apa yang telah dilakukan para santri oleh pemerintah diberi penghargaan dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional (HSN).

Untuk itu dalam rangka menyambut HSN 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama PC. NU Sumenep menggelar serangkaian acara kegiatan memeriahkan peringatan HSN 2019. salah satunya dengan menggelar istighosah akbar di depan Masjid Jamik Sumenep, Sabtu (19/10/2019) malam.

Selain istighosah juga digelar serangkaian kegiatan berupa; Pawai Budaya, Pawai Santri dan juga pareda Drumband.

Hal itu digelar dalam momentum Hari Jadi Sumenep ke 750, Visit Sumenep 2019 dan pembukaan hari santri 2019.

Sedangkan untuk besok akan digelar Jalan-jalan Sehat Santri, dibuka untuk Umum, yangdimulai pukul 06.00 Wib. Stard didepan Masjid Agung, dengan rute perempatan Hotel Wijaya menuju Jln. Zainal Arifin Pandian dan Finis di depan Masjid Agung Sumenep.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Sumenel, A. Busyro Karim dengan disaksikan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fausi, Sekretaris Daerah, Edy Rasyiadi, Ketua PC. NU Sumenep, KH. Panji Taufik, beserta segenap undangan.

Sedangkan untuk kegiatan Pareda Drumband untuk kali ini diikuti oleh 19 grup dari berbagai delegasi dimana setiap grub beranggotakan 50 orang.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here