Rumah Singgah Untuk Warga Kepulauan Diresmikan Wabup Achmad Fauzi

0
28
Foto: Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memotong pita peresmian rumah singgah untuk warga kepulauan di Desa Kolor Sumenep

Sumenep, Bongkar86.com – Wakil Bupati (Wabup), Sumenep, Achmad Fauzi, SH meresmikan rumah singgah bagi warga Kepulauan tepatnya di Perumahan Bumi Sumekar Asri Nomor 11, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Kamis 13/2/2020

Rumah singgah untuk warga kepulauan tersebut untuk ditempati bagi warga kepualaun yang tidak memiliki tempat atau rumah di daerah daratan saat menunggu pemberangkatan kapal, “kata Wabup Sumenep Achmad Fauzi, SH

“Keberadaan rumah singgah ini sangat penting bagi warga kepulauan yang tidak memiliki rumah di daratan untuk tempat beristirahat sementara waktu, ” jelasnya.

Menurut Fauzi, keberadaan rumah singgah warga kepulauan ini hasil aspirasi mahasiswa kepulauan Sapeken yang menginginkan ada rumah penampungan sementara, “terangnya

Fauzi berharap, rumah itu untuk membantu warga kepulauan yang tidak bisa pulang ke kepulauan akibat ada kendala atau hambatan, seperti tidak ada transportasi laut beroperasi akibat cuaca buruk maupun kendala lain.

“Beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpas) melalui Rumah Aspirsi (RuAs) Pemuda Sumenep, menyampaikan kepada saya, kalau mereka membutuhkan rumah singgah, guna membantu masyarakat,” tuturnya.

Sehingga, kata Fauzi, pihaknya sebelum merealisasikan rumah singgah itu, meminta kepada Himpas untuk menyusun konsep programnya, agar keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi warga kepulauan yang membutuhkan tempat singgah saat berada di daratan.

“Lanjut Fauzi, nantinya pengelolaan rumah singgah benar-benar dijalankan dengan baik, supaya berefek positif bagi warga kepulauan dan juga bisa berkembang lebih maju lagi.

Sementara penanggung jawab rumah singgah warga kepulauan, Fajrullah menyampaikan, rumah singgah ini menjadi salah satu solusi warga kepulauan yang membutuhkan tempat beristirahat sementara waktu.

“Keberadaan rumah singgah ini berkat dukungan penuh Wabup Achmad Fauzi bekerjasama dengan pihak lain, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Dinas Sosial,” ungkapnya.(yog/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here