RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Dukung Penuh Program Gerakan Masyarakat Makan Ikan Demi Mendorong Menjaga Pola Hidup Sehat

0
295

Sumenep, Bongkar86. Com – Dr. Fitril Akbar sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep beri dukungan secara penuh kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan (GEMARIKAN) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Pada hari senin 24 September 2018.

Dr. Fitril Akbar, M.Kes, Direktur RUSD Moh. H. Moh. Anwar Sumenep menyatakan sangat mendukung kegiatan Gemarikan pasalnya kegiatan tersebut dirasa sangat tepat untuk mendorong masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat.

Bahkan, Ikan merupakan sumber protein yang bisa mencerdaskan, menyehatkan dan juga menambah kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit.

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, agar masyarakat tahu manfaat menkonsumsi ikan, menkonsumsi ikan baik untuk pertumbuhan anak dan juga meningkatkan kecerdasan, paparnya. Fitril. Selasa 25/9/2018.

Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat selain menkonsumsi ikan hendaknya juga menkonsumsi sayuran dan buah-buahan, sehingga kebutuhan tubuh akan protein dan gizi dapat terpenuhi secara seimbang.

Dalam kegiatan lomba bakar ikan kemarin tambah Fotril, perwakilan RSUD sudah memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana menyajikan makanan yang sehat yang sesuai dengan anjuran 4(empat) Sehat 5(lima) Sempurna.

“4 Sehat 5 Sempurna sangat dibutuhkan oleh tibuh kita, kandungan tersebut dapat kita peroleh dari makan ikan, sayuran dan buah-buahan”, jelasnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengajak masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang sudah dianjurkan, sehingga kebutuhan Gizi dan juga Protein dapat dipenuhi secara sempurna.

Sementara menurut ketua Forikan Kabupaten Sumenep Nur Fitriana Busyro dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan sosialisasi Gemarikan disini sudah menjadi program nasional yang sudah bertahun-tahun di kabupates sumenep, kegiatan semacam sudah dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa.

“Sosialisasi Gemarikan dilaksanakan di daerah yang tingkat konsumsi ikannya paling rendah, sehingga dengan begitu akan tercipta kanaikan yang signifikan”, kata Nur Fitriana dalam sambutannya.

Dengan program ini pihaknya berpendapat mampu memperkenalkan sejak dini manfaat konsumsi ikan terhadap anak-anak, karena kita tahu ikan merupakan sumber protein dan sumber omega 3 (tiga) yang bisa mencerdaskan dan juga menyehatkan.

“Selain itu manfaat ikan juga dapat mempercepat pertumbuhan tubuh dan juga dapat mengebalkan daya tahan tubuh”, pungkasnya.( Rena/Fei/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here