Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Sumenep A. Busyro Karim Tegaskan Tingkat Keamanan Menjadi Kriteria

0
306
Fofo: kirim Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi,S.I.K, M.I.K Bupati A. Busyro Karim, Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna memotong pita peresmian kampung tangguh semeru di Desa Lobuk Kecamatan Bluto

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati Sumenep A. Busyro Karim resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis 11/6/2020

Peresmian tersebut dihadiri Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.K.I, M.I.K, Kodim 0827 Sumenep dan Forpimka Bluto.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutannya memgatakan bahwa peresmian kampung tangguh semeru ini untuk menghadapi new normal pandemi Covid-19.

Bukan hanya kampungnya yang tangguh tetapi SDMnyapun harus tangguh juga, bila SDM berkualitas maka akan lebih berkembang.

Menurut Buya, jika SDM masyarakat Sumenep sudah tangguh, maka cara berfikirnya pun akan rasional, solutif terhadap permasalahan yang ada sekarang ini, contohnya cara menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Lanjut Buya, ini harus diperhatikan semua desa yang ada di Kabupaten Sumenep.

Bahkan, kata Buya ini luar biasa, desa ini benar-benar siap menghadapi wabah Covid-19. Dan desa harus mematuhi protokol kesehatan, untuk itu perlu kesadaran kita bersama.

Buya menambahkan, daro sektor perekonomiannya pun harus sehat, salah satu langkah dengan memanfaatkan potensi kekayaan yang ada di desa.

Buya berharap, kepada masyarakat sumenep khususnya pedesaan harus sudah mandiri dengan memanfaatkan potensi desa seperti di Desa Lobuk, ada ikan teri krispy, jajanan Beng Temoh (kembang temu) dan semacamnya.

Selain itu, tingkat keamanan juga menjadi kriteria kampung tangguh semeru dalam mencegah Covid-19 demi memberikan kenyaman dalam beraktifitas sehari-hari.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K usai peresmian Kampung Tangguh Semeru menyerahkan sejumlah bantuan untuk membantu kebutuhan desa menghadapi pandemi Covid-19, yaitu berupa satu mesin penyemprot, tiga bal mi instan, lima ember, 25 sak beras dan 120 alat pelindung diri berupa masker.(Icha/Rest/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here