Resmi Bertarung di Pilkada Sumenep 2020, Fauzi – Eva Nomor 1 dan Fatah Jasin – Kiai Ali Fikri Nomor 2

0
308

Sumenep, Bongkar86.com – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep telah mendapatkan nomor urut untuk persiapan kampanye dalam Pilkada Sumenep tahun 2020. Kamis, 24/09/2020.

Kegiatan tersebut di gelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep sekitar Pukul 13.30, dan setiap paslon di dampingi oleh masing-masing tim pendukung.

Menurut Rahbini yang merupakan salah satu anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih KPU Sumenep, Paslon Ahmad Fauzi – Khofifah saat ini telah di tetapkan dengan normor urut 1 sedangkan Paslon Fattah Jasin – Ali Fikri dinyatakan nomor urut 2.

Kemudian Rahbini menjelaskan, setelah masing-masing Paslon memiliki nomor urut, maka selanjutnya mereka sudah di perbolehkan untuk melakukan kampanye, tepatnya mulai hari sabtu besok (26/09/2020).

“Tentunya dengan tetap memegang standar protokol kesehatan”, tuturnya.

Lanjut ke bagian dana kampanye, Rahbini menerangkan bahwa maksimal dana kampanye tidak lebih dari 20 miliyar rupiah.

“Sumber dananya yaitu dari 3 pihak, pertama pihak Paslon, kemudian Gabungan Partai Politik, dan terakhir ada dari pihak lain”, ujarnya.

Selanjutnya, Rahbini juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan kampanye, kedua paslon tersebut di beri jangka waktu hingga 5 Desember dengan ketentuan harus mematuhi protokol kesehatan.

“Jika di dalam ruangan, maksimal 100 orang, ya kalau di luar ruangan maksimal 50 orang”, tegasnya.

“Untuk sangsi pelanggaran itu ada di bawaslu, bisa administrasi atau sangsi yang lain”, pungkasnya.(Kit/byl/yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here