Ratusan Warga Nelayan Dungkek Demo Kantor Polairud Polres Sumenep Terkait Penangkapan Empat Nelayan Gunakan Alat Sarkak

0
457

Sumenep, Bongkar86. Com – Ratusan warga nelayan dari Dusun Somor Tengah Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, datangi kantor Polairud Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Selasa 19/2/2019, sekitar pukul 09.30 WIB.

Kedatangan mereka tidak lain untuk melakukan aksi unjuk rasa agar pemilik perahu saudara Saini dibebaskan oleh Polairud Polres Sumenep yang ditangkap beberapa hari yang lalu.

korlap aksi Kasdu dalam orasinya menyampaikan bahwa, pihaknya meminta agar pemilik perahu Saudara Saini di bebaskan. Selasa 19/2/2019.

Kasdu juga menanyakan proses penangkapan perahu / surat penangkapannya. Bahkan Kasdu juga meminta ganti rugi pengrusakan terhadap perahunya.

Meminta pertanggung jawaban pencemaran nama baik terhadap masyarakat Kecamatan Dungkek Desa Romben Guna , 4 ABK / Nelayan yang telah di perlakukan seperti halnya pencuri.

Masyarakat Romben guna mengharap perahu yang di amankan oleh polairud dikeluarkan apabila tidak masyarakat Romben guna akan menuntut dan akan bertindak untuk menggerakkan massa lebih besar lagi.

Sementara Kasat Reskrim Polres sumenep AKP Tego S.Marwoto SH. Mengatakan bahwa karena ini sudah dapat laporan dan bukti sehingga pihak kepolisian tetap memproses,apabila nanti tidak terbukti bersalah maka kepolisian Polres Sumenep akan mengembalikan dan membebaskannya.(Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here