Ratusan TKI Asal Pamekasan Belum Tercatat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

0
37
Foto: Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, S Bill Fauzan

Pamekasan, Bongkar86. Com – Ratusan Tenaga Kerja Indonesia Asal Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, banyak yang masih belum tercatat sebagai peserta Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu terkuak usai insiden meninggalnya dua TKI asal Desa Ponjanan Kecamatan Batumarmar. Mereka adalah, Mattalha (42) dan Sahrullah (42) akibat terjepit beton saat sedang bekerja di Malaysia.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, S Bill Fauzan mengungkapkan, hingga saat ini TKI asal Pamekasan yang mendaftar dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, bahkan hanya tiga orang saja.

Padahal, Kami sudah bekerjasama dengan Dinas PMD dan Disnakertrans Pamekasan untuk inten melakukan sosialiasi, ” jelasnya. Jumat 30/8/2019

“Tatapi sampai saat ini masih ada tiga kemarin yang ngurus kesini. Cuma tiga orang itu saja,” ujarnya.

Ia berharap para TKI legal yang berangkat ke luar negeri bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Alasannya, agar para TKI bisa mendapatkan perlindungan sekaligus dalam satu produk asuransi saja, meliputi, kecelakaan kerja, persalinan, kehamilan, cacat fisik, pensiun, dan bahkan kematian.

“Jadilah peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bekerja menjadi lebih menyenangkan dan nyaman, sebab hak-hak sebagai seorang pekerja akan terlindungi dengan baik dan maksimal,” Pungkasnya.(din/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here