Ratusan Santri Ponpes Sidogiri Diperikasa Kesehatannya di POSKO Covid-19 Sampang

0
262

Sampang, Bongkar86.com – Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra, S.I.K meninjau kedatangan ratusan santri dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan tepatnya di POSKO Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Kota Sampang, Madura Jawa Timur, Kamis 02/4/2020

Peninjauan tersebut Kapolres Sampang didampingi seluruh PJU Polres dan diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan.

Pantauan media ini sekitar pukul 10.00 Wib, 15 armada bus pembawa ratusan santri Sidogiri tiba di POSKO Covid-19 dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh tim Satgas Covid-19.

Sebelum dijemput keluarganya para santri ini disemprot disinfektan dan pemeriksaan kesehatan oleh para medis.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS mengatakan, ratusan santri yang turun di POSKO ini merupakan santri dari Ponpes Sidogiri Pasuruan.

Mereka para santri yang akan pulang kampung dan sebelum diserahkan ke orang tuanya meraka disemprot dulu menggunakan cairan disinfektan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres mengimbau kepada santri dan orang tua ketika sampai di rumah, jangan melakukan interaksi kepada keluarga dan segera mandi serta melepas baju yang dikenakan dalam perjalanan.(RH/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here