Ratusan Personil Polres Sumenep Jalani Tes Psikologi Penggunaan Senpi

0
220

Sumenep, Bongkar86.com – Sebanyak 129 personil Polres Sumenep lakukan tes Psikologi penggunaan Senjata Api (Senpi) di Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat 9/10/2020

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 wib tersebut dipimpin langsung oleh Wapolres Sumenep Kompol Christopher Andikara Lebang, S.H.,S.I.K, M.Si dan di ikuti oleh Kabag Sumda Kompol Puryanto, S.H., Psikologi Kepolisian Pertama TK II Ro SDM Polda Jatim Ipda Joko Pitoyo, S.Psi beserta 2 personil, Perwira Polres Sumenep dan Para Bintara.

Wapolres Sumenep Kompol Christopher Andikara Lebang, S.H.,S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan sebagai syarat untuk anggota Polri yang memegang senpi demi menunjang tugas mereka.

“Ada 129 Personil Polres Sumenep yang akan melakukan tes psikolog senpi tersebut, dengan yang merupakan syarat utama bagi anggota Polri dalam penggunaan senpi”, ujarnya

Tes tersebut dilakukan untuk menentukan apakah anggota itu berhak atau tidak diberikan senpi.

Christopher menambahkan, jika nanti ditemukan ada anggota yang bermasalah akan dilakukan konseling.

“Dari hasil tes tersebut kalau ada yang tidak memenuhi syarat, maka anggota yang bersangkutan tidak diperbolehkan memegang senpi,” jelasnya.(yog/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here