Raih Juari 1 Pemilihan Kacong Cebbhing Kapolda Cup Jatim 2019, Kacong Cabbhing Sumenep Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura 2019 Oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan

0
1063
Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Duta Kacong Cabbhing Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Pada Pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura 2019, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan nobatkan Duta Kacong Cebbing Sumenep, Madura Jawa Timur, sebagai duta wisata Kacong Cebbhing Madura 2019.

Dalam acara Grand Final Kacong Chebbing 2019 di Hotel Odaita, Jumat, (22/03/2019) tersebut dimenangkan oleh perwakilan dari Kabupaten Sumenep yang berhasil mengalahkan 12 pasang finalis dari keempat kabupaten di Madura.

Nama kedua pemenang Kacong Cebbhing Madura 2019 tersebut yakni, Faiz Agil Al qadri dan Cebbhing Annisya Maghfira. Keduanya adalah putra-putri daerah terbaik asal Kabupaten Sumenep yang kini oleh Polda Jatim dinobatkan sebagai duta wisata Kacong Cebbhing Madura 2019.

Sedangkan, untuk juara dua Kacong Cebbhing Madura 2019, diraih oleh perwakilan dari Kabupaten Pemekasan, yakni Kacong Moh. Qodri azizi dan Cebbhing Agustini Fajariyanti.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 19.00-23.00 tersebut dihadiri oleh Arumi Bachsin Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Wakil Bupati Raja’e , Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo serta para undangan yang hadir dari empat wilayah Kabupaten di Madura.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan pemilihan Duta Kacong Chebbing merupakan salah satu dari Gebyar Madura 2019. Acara tersebut diharapkan mampu melestarikan salah satu budaya madura.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memelihara kebudayaan madura,” jelasnya Irjen Pol Luki Hermawan. Sabtu 23/32019.

Lebih lanjut, Luki Hermawan berharap dengan giat Gebyar Madura Kapolda Cup 2019 ini mampu meredam sekaligus mendinginkan suasana Pemilu 2019 mendatang dan dapat menyatukam serta mendamaikan masyarakat di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Tentunya ini sebagai hiburan kepada masyarakat menjelang pemilu 2019,” Ujarnya.

Untuk diketahui, Acara Gebyar Madura Kapolda Cup 2019 didukung oleh Bank BRI dan Pemkab Pamekasan, selain itu dalam acara pembukaan Grand Final Pemilihan Duta Kacong Cebbing Kapolda Cup 2019 ditampilkam Tari Tradisional asal Pamekasan, Group Band Kondang Pamekasan serta kupon Door Prize.(din/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here