Puskesmas Dasuk Gelar Reakreditasi Dengan di Dampingi Dinkes Sumenep

0
93

Sumenep, Bongkar86. Com – Setelah 3 tahun lalu dengan status Akreditasi Dasar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tahun ini ikuti proses Reakreditasi.

Proses reakreditasi di Puskesmas Dasuk saat ini didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sumenep dan dihadiri tim Surveyor.

Sebenarnya proses reakreditasi dilakukan setiap 3 tahun dengan tujuan agar pelayanan kesehatan di Puskesmas itu semakin maksimal.

“Segala persiapan sudah kami lakukan untuk proses ini, semoga hasilnya nanti memuaskan,” kata dr. Zulfa Ulin Nuha, Kepala Puskesmas Dasuk, Kamis (05/09/2019).

Menurutnya, selama ini di Puskesmas Dasuk sudah menerapkan sejumlah inovasi yang tidak lain tujuannya hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

“Itu sesuai dengan Motto Puskesmas disini yakni dengan pelayanan bermutu, memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap Masyarakat,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus melalui Sekdisnya Slamet Budi Harjo Harjo menyampaikan dengan digelarnya proses reakreditasi pelayanan kesehatan di Sumenep semakin maksimal, memuaskan khususnya yang melakukan reakreditasi saat ini Puskesmas Dasuk.

Pihaknya berharap kedepan tidak lagi ada masyarakat yang mengeluh soal pelayanan kesehatan karena setiap Puskesmas sudah ditekankan melakukan sebuah inovasi yang sesuai dengan daerahnya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pelayanan kesehatan merupakan hal urgen dikehidupan masyarakat, jadi memang perlu sebuah Inovasi sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.(Din/Yog/Rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here