Puluhun Mahasiswa Demo Kantor Bupati Sumenep

0
639

Sumenep, Bongkar86. Com, Sumenep – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis (27/9/2018)

Aksi tersebut dilakukan lantaran pemerintah kabupaten sumenep dianggap tidak mampu mewujudkan nawacita “Membangun Desa Menata Kota”.

Mansur Koordinator aksi mengatakan jika sejak tahun 2015 semenjak terpilihnya bupati dan wakil bupati sumenep sampai hari ini belum mampu mewujudkan kesejahtraan bagi rakyatnya.

Terbukti masih adanya kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan kondisi masyarakat yang ada di kabupaten sumenep.

“Semisal adanya penggusuran pasar tanpa adanya relokasi tempat yang layak terlebih dahulu”, paparnya

Jadi masyarakat menjadi korban dari kebijakan semacam itu, masyarakat menderita akibat kebijakan dengan sudut pandang yang sepihak tanpa melihat kondisi dilapangan.

“Kedepan kami berharap tidak ada lagi kebijakan yang tidak pro terhadap, semoga pemerintah mengevaluasi kinerjanya kedepan”, katanya.

Para peserta aksi merasa kecewa lantaran tidak bisa bertemu langsung dengan bupati lantaran bupati sedang tidak ada di kantor.

Sementara Asisten pemerintahan muhammad jakfar yang berniat baik untuk menumui mereka ditolak oleh para peserta aksi.

Namun awak media sempat konfirmasi kepada pihaknya dan mengatakan jika bapak bupati sedang perjalanan dinas keluar kota.

“Saya mewakili bupati sumenep mohan maaf karena tidak bisa menemui kalian disini, karena bupati sedang keluar kota”, pungkasnya. ( Rul/Fei ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here