Puluhan Babinsa Kodim 0827 Sumenep Berikan latihan PBB Pada Ospek Mahasiswa Wiraraja

0
98

Sumenep, Bongkar86. Com – Kodim 0827 Sumenep turunkan 20 anggota Babinsa guna melatih pengenalan Peraturan Baris Berbaris/PBB pada ospek mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep di Jln. Raya Sumenep-Pamekasan KM 5 desa Patean Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa (3/9/19).

Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, singkatnya waktu pemberian materi PBB yang diberikan kepada mahasiswa baru, sehingga kurang optimal untuk mereka bisa menguasai, karena PBB tidak bisa dilatih dalam waktu singkat.

Dalam kegiatan ospek, para Babinsa memberikan materinya sesui dengan waktu yang diberikan.

Menurut Ato, pihaknya selalu siap guna mendukung kegiatan-kegiatan baik pemberian materi PBB atau yang lainnya sesuai dengan permintaan, dari pihak manapun”, ujar Dandim.

Peltu Hosni Bintara Tinggi Oprasi Kodim 0827 Sumenep selaku tertua team pelatih PBB menambahkan, banyaknya peserta ospek hingga 750 mahasiswa dari semu fakultas yang ada, maka dalam pemberian materi PBB dibagi pleton-pleton ( antara 35-40 mahasiswa).

“Setiap Anggota Babinsa melatih satu pleton dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB,materi yang diberikan hanyalah PBB dasar tidak secara menyeluruh karena terbatasnya waktu”, ungkapnya.

PBB sangatlah diperlukan dan besar manfaatnya, karena dalam PBB akan membentuk manusia yang kuat mental, fisik dan rohani, pribadi yang berdisiplin, tanggung jawab, jiwa yang optimis,memiliki jiwa korsa/kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan.

“Semua itu yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa sebagai generasi bangsa yang bermoral mulia, berkepribadian Pancasila dan cinta tanah air Indonesia, ini terlahir karena penguasaan PBB yang benar”, tutup Peltu Hosni.(rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here