PPK Kecamatan Labang Bangkalan Tetapkan Daftar Pemilih Tambahan Tahap I

0
344

Bangkalan, Bongkar86.Com -Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang sudah di atas 50 persen, seluruh penyelenggara ditingkat kecamatan sudah melakukan semua tahapan dan kegiatan yang di intruksikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu terbukti dengan adanya penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang dilakukan secara serentak oleh seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se Kabupaten Bangkalan.

Ketua PPK Labang Moh Yunus menegaskan, bahwa saat ini dirinya menjalankan tugas pimpinannya (KPUD, Bangakalan-read).

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari PKPU No 32 Tahun 2019 tentang tahapan dan jadwal pemilu tahun 2019, dan kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh PPK Se Kabupaten Bangkalan. Jadi bukan hanya PPK Labang saja,” Tuturnya, Minggu 17/08/2019.

Yunus menambahkan, DPTb ini merupakan fasilitas layanan yang diberikan oleh KPU untuk pemilih yang berasal dari luar daerah agar bisa menggunakan hak pilihnya dimana saja pada pemilu tanggal 17 April 2019 misalnya asal domisili pemilih dari Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya di Bangkalan. Sementara ini diketahui DPT Labang berkurang sebanyak 15 pemilih diantaranya 12 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, yang asalnya sebenyak 33.691 hak pilih sekarang menjadi 33.946 hak pilih.

Sementara itu, salah satu komisioner KPUD Bangkalan, Tajul Anwar, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, membenarkan bahwa hari ini dirinya telah meminta kepada seluruh penyelenggara ditingkat Kecamatan agar melakukan Pleno DPTb tahap I secara serentak.

“Semua teman PPK hari ini sudah siap melakukan pleno,” Ungkapnya.

Namun, pihaknya meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptkan pemilu yang berintegritas.(Lis/Rest/Im).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here