Polwan Satlantas Polres Sumenep Mengajak Siswa Siswi Jadi Pelopor Keselamatan Dalam Operasi Patuh Semeru 2019

0
60

Sumenep, Bongkar86. Com – Polisi Wanita (Polwan) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, melakukan sosialisasi dan edukasi budaya tertib berlalu lintas kepada salah satu siswa siswi SMP Negeri Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat 6/9/2019.

Sosialisasi tersebut dalam rangka momentum Operasi Patuh Semeru 2019, untuk lebih mendekatkan kepada para pelajar agar mau dan sadar terhadap budaya tertib berlalu lintas. Sehingga pelajar yang belum cukup usia tidak menggunakan kendaraan bermotor saat ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto,SH melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Khoiril Anwar mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini, siswa siswi paham dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Tujuannya dari sosialisasi ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran siswa siswi dalam berlalu lintas dijalan raya yang tertib dan mematuhi aturan yang ada demi keselamatan berlalu lintas dijalan raya serta memberikan pengetahuan terhadap siswa siswi mengenai denda terhadap segala bentuk pelanggaran lalu lintas sesuai UU lalu lintas no.22 Tahun 2009.

Menurut Khoiril, sebelum waktunya atau pelajar yang belum cukup usia tidak dilarang menggunakan kendaraan bermotor saat ke sekolah.

Khoiril menambahkan, agenda seperti ini tetap akan dilakukan terus menerus secara berkesinambungan demi keamanan dan ketertiban berlalu lintas dijalan raya di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, para Polwan Satlantas Polres Sumenep juga memberikan brosur Operasi Patuh Semeru 2019 kepada para siswa siswi SMP tersebut dan mengajak siswa siswi menjadi pelopor keselamatan bagi orang tua, keluarga, dan orang-orang disekelilingnya.(rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here