Polsek Lenteng Tangkap Pelaku Pembobol Rumah

0
1410

Sumenep, Bongkar86.com – Anton pelaku pembobol rumah berhasil ditangkap Polsek Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (10/2/2020)

Diketahui tersangka bernama Anton (24) warga Dusun Embik, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep ditangkap pada hari Minggu 9 Januari 2020 sekitar pukul 21.30 wib oleh warga setempat dan diserahkan ke Polsek Lenteng untuk diamankan.

Kapolsek Lenteng IPTU H. Suhaeri, SH. menjelaskan, bahwa pada hari Minggu Tanggal 09 Februari 2020 sekitar pukul 21.30 Wib pada saat itu pemilik rumah Adim sedang makan malam didapur rumahnya yang berada di samping rumah miliknya, pada saat makan kemudian Adim melihat tersangka Anton melompat dari jendela depan rumah milik Adim dan langsung melarikan diri ke arah timur.

Mengetahui kajadian tersebut kemudian Adim (pemilik rumah) berteriak maling dan teriakan tersebut didengar oleh masyarakat sekitar rumahnya yang kemudian datang dan mencari orang yang telah masuk ke rumah Adim.

Tidak beberapa lama kemudian tersangka Anton telah di tangkap warga pada saat berada di warung desa moncek timur yang terletak di dusun cangkreng Desa Moncek Timur yang tidak jauh dari lokasi rumah milik pelapor dan kemudian diserahkan ke Polsek Lenteng untum di lakukan penyidikan.

Dari hasil interogasi petugas pelaku Anton mengakui bahwa perbuatan tersebut dilakukan karena ingin mencuri kalung emas milik Millatun yang merupakan menantu Adim yang saat itu sedang tidur di dalam kamarnya.

Sementara tersangka dimanakan di polsek lenteng dan akan dijerat dengan Tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3 e KUH Pidana Jo pasal 53 Ayat (1) KUH Pidana.(Yog/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here