Polrestabes Surabaya Gandeng Pengusaha bagikan APD dan Sembako Wabah Covid-19

0
243

Surabaya, Bongkar86.com – Bentuk kepedulian terhadap Covid-19 Polrestabes Surabaya bersama Peguyuban masyarakat Tionghoa memberikan bakti sosial dalam menanggulangi Covid-19 di Ruang Museum Polrestabes Surabaya, Senin (20/04/2020)

Pada kegiatan tersebut Peguyuban Masyarakat Tionghoa menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako dan APD berupa 5.000 biji masker serta 2.000 biji sabun cuci tangan.

“Kami Peguyuban Tionghoa perlu bergotong royong membantu warga Jatim yang terdampak Covid-19 yang telah mendunia ini,” ucap Koordinator Peguyuban Masyarakat Tionghoa Alim Markus.

Menurutnya semua  pengusaha Surabaya ingin bersama” mengulurkan tangan untuk saling membantu bagi masyarakat yang kesusahan.

“Kita merasakan sama” bersaudara dan persatuan itu sangat penting.” Lanjutnya

Menurutnya penyaluran bantuan juga dilakukan melalui berbagai pihak seperti Polda Jatim berupa 4.000 sabun, 10.000 masker dan 4.0000 bungkus beras. Dengan Kodam V Brawijaya maupun dengan Pemprov Jatim masing-masing jumlahnya sama dengan Polda Jatim.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. mengatakan kegiatan ini akan menjadi contoh untuk para pengusaha yang ada di Surabaya dan menjadi sinergi antara TNI-Polri, penghusa dan pemerintah untuk peduli pencegahan wabah Corona.

Menurutnya, dampak pandemi ini tidak cuma masalah kesehatan tapi juga menjadi masalah bagi bisnis dan ekonomi, yang diharapankan tidak sampai masuk pada masalah stabilitas.

“Tidak ada yang bisa memastikan kapan selesainya wabah ini kecuali kita yang menjaga dan mencegah penyebaran covid-19, memakai masker, pola hidup sehat, Stay At Home, sosial distancing ataupun physical distancing harus tetap kita jalankan.” Ucap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Terakhir beliau berharap kepada seluruh masayarakat baik pengusaha atupun TNI-Polri, “Apa yang kita lakukan semoga dunianya kita dapat dan akhiratnya juga didapat.” Tandas Kapolrestabes Surabaya.(tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here