Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personel Gabungan Dalam Pengamanan Pendaftaran Calon Pilkada di KPU

0
639

Sumenep, Bongkar86.com – 100 personel Gabungan Polres Sumenep diterjunkan pada pengamanan pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di kantor KPU Sumenep, Madura Jawa Timur, Jumat 04/9/2020

Pendaftaran Pilkada di Kabupatem Sumenep ini akan dimulai pada hari ini Jumat 4 September 2020. Selain melakukukan penjagaan pengaman calon juga melakukan penjagaan pengamanan pendukung.

Personel gabungan tersebut terdiri dari Sat Sabhara, Kodim 0827, Sat Pol PP maupun Dishub.

Sementara Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyiapkan pasukan dengan bersenjata lengkap untuk pengamanan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar ke KPU di Jalan Asta Tinggi No 99, Temor Lorong, Desa Kebunagung, Kabupaten Sumenep.

Bahkan, kata Widi pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang akan mendatangi kantor KPU Sumenep dalam rangka mendukung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan mendaftar.

Menurut Widi, nantinya akan dilakukan pemeriksaan baik dipintu masuk maupun diruang tempat pendaftaran paslon.

Widi tegaskan, supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, petugas akan melakukan pemeriksaan atau razia terhadap barang bawaan yang dibawa para calon maupun pesertanya.

Widi menghibaukan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.(fer/yog/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here