Polres Sumenep Menangkan Gugatan Praperadilan Terhadap Tersangka Tipikor Gedung Dinkes

0
737
Foto: suasana sidang putusan praperadilan tersangka gedung Dinkes Sumenep di Pengadilan Negeri Sumenep

Sumenep, Bongkar86.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Sumenep, menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh pemohon terkait Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Gedung Dinas Kesehatan (DINKES) Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu 01/04/20 siang.

Penolakan tersebut dipertimbangkan berdasarkan bukti-bukti yang diajukan oleh pemohon maupun termohon dipra pradilan kemarin (29/03/20), Persoalan penetapan tersangka Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) kepada Imam mahmudi.

Firdaus SH, sebagai majelis hakim mengatakan, prapradilan itu sebagai bukti proses kebenaran prosedur penetapan tersangka. Dan yang menangani tersangka tindak pidana korupsi, yang bisa membuktikan adalah penguji pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR).

“Hakim prapadilan tidak memiliki kewenangan untuk menguji terbukti atau tidaknya tersangka, hanya sebagai prosedur pelaksana benar dilaksanakan atau tidaknya prapadilan. Karena pihaknya punya batasan-batasan apa yang bisa dipradilkan”.

AKP Oscar, Kasatreskrim polres sumenep mengatakan, bersyukur sidang berjalan dengan lancar dengan hasil keputusan memenangkan pihak kepolisian. Bahwa gugatan pemohon ditolak da sah sesuai hukum.

“Dalam hal ini, pihak polres akan melengkapi syarat berkas formil dan materil berdasarkan petunjuk P-19 dari kejaksaan. Untuk penahanan itu adalah hak penyidik.(fik/fer/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here