Polres Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Darman

0
261

Sumenep, Bongkar86.com – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H. Kamis 29/10/2020

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Walisongo Polres Sumenep Alamat JL Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota.

Acara di hadiri langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman,S.I.K bersama PJU, Perwira, Bintara dan ASN Polres Sumenep dengan penceramah Ustad Izzul Muttaqien Pengasuh Ponpes Hidayatul Ulum Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding.

Bahkan Maulid Nabi SAW ini memgambil tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif” Diharapkan dapat menjadi acuan personel kepolisian dalam menjalankan tugas.

Kapolres AKBP Darman menyampaikan bahwa tujuan dari peringatan Maulid adalah wujud sukur kepada Allah SWT.

Sebab, telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk mengajarkan Islam dan memberi rahmat semesta alam.

Selain itu, kata Darman, kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif, dan kita selaku aparat dapat menjaga Kamtibmas tetap kondusif dengan keimanan.

Sementara Ustad Izzul Muttaqien menerangkan bahwa salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman.

Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai personel kepolisian berlandaskan keimanan dan ajaran islam untuk menjaga kamtibmas kondusif di masyarakat.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here