Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai, Sejukkan Pilkada 2020

0
254

Sumenep, Bongkar86.com – Demi menciptakan suasana aman dan sejuk dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Deklarasi Damai di halaman Mapolres Sanika Satyawada. Rabu, 12/08/2020.

Kegiatan tersebut sekitar pukul 08:00 Wib, dan di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Darman S.I.K. dengan di hadiri oleh jajaran ketua partai yang ada di Kabupaten Sumenep dan Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Darman mengatakan, adanya kegiatan tersebut bertujuan agar jajaran pemerintah serta petugas dapat bekerjasama dalam mengamankan Pilkada 2020.

“Kami juga mengundang untuk seluruh ketua partai yang ada di Kabupaten Sumenep dan membuat komitmen bersama agar dapat mengendalikan keadaan”, ujar Darman.

Selain itu Darman menyampaikan, terkait pengamanan di daerah pulau pihaknya telah berkoordinasi dengan bapak Kapolda Jatim dan mendapat respon baik.

“Kapolda telah meminta kepada pihak Mabes Polri agar mengirimkan helikopter beserta kapal untuk mencangkup keamanan yang di daerah pulau”, jawabnya.

Selanjutnya, Darman menjelaskan, jumlah personil yang akan di turunkan pada saat pengamanan yaitu sebanyak 1.200 anggota, dari jumlah tersebut meliputi anggota Brimob 400 personil, dari Polda Jatim 100 personil, sedangkan dari jajaran Polres Sumenep sendiri yaitu satu kompi.

“Kami juga yakin masyarakat Kabupaten Sumenep pasti bisa mengikuti Pilkada 2020 dengan kondusif, dan pastinya dalam keadaan cuaca yang memungkinkan”, pungkasnya. (Kit/byl/fer/yog).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here