Polres Sampang Ajak Masyarakat Tidak Golput

0
186
Foto : Kanit Bintibmas Sat Binmas Bripka Liwail Amri menunjukkan baliho usai dipasang.

Sampang, Bongkar86.Com – H-7 Pemilu 2019, Polres Sampang, Madura Jawa Timur, memasang baliho, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu cara agar masyarakat setempat tidak golput.

Pantau media ini terlihat dari beberapa sudut Kota, seperti Kecamatan hingga Desa. Pemasangan baliho dengan tulisan “Nyoblos itu Keren” merupakan ajakan kepada masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono mengatakan, baliho ini merupakan ajakan bagaimana masyarakat tidak golput pada pesta demokrasi.

Artinya, dia menjelaskan bagaimana masyarakat yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

“Kami mengajak semua masyarakat menggunakan hak pilihnya,” katanya mewakili Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman. Rabu 10/4/2019

Sisi lain dia menuturkan, hal ini dilakukan dalam rangka mendorong peran serta masyarakat dalam memilih Pilpres 2019, “Masyarakat memiliki hak untuk memilih sesuai hati nuraninya,” terang Heri saat mewakili Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman.

Disamping itu, Polri bersama TNI menjamin keamanan di masing-masing TPS se Sampang. Sebab setidaknya ada 933 personel telah disiapkan melakukan pengamanan dan pengawasan pada pemilu.

“Kami juga ganding para tokoh, ulama, masyarakat. Diharapkan terciptanya pemilu yang kondusif, lancar, aman, damai,” harapannya. (man/put/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here