Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Waspadai Hoax Jelang Pemilu 2019

0
144

Pamekasan, Bongkar86. Com – Kepolisian Resort Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, menggelar Focus Group Diskusi Satgas Nusantara di Hotel Odaita Pamekasan, Rabu (27/3/2019).

Acara yang mengusung tema, ‘Menjaga Kerukunan & Toleransi Menuju Pamekasan Damai Guna Mensukseskan Pemilu 2019’ tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M. Si (Pengurus PWNU Jatim) dan Dr. Saad Ibrahim, M.A (Ketua PW Muhammadiah Jatim) dihadiri oleh NU dan Muhammadiah, serta Forkopimda, PJU Polres, Kanit Binmas, MUI Kab, MUI Kec, FKUB, Tokoh Pemuda, Katar, Mitra Polri, Mahasiswa dan Organisasi Wanita.

Dalam Sambutannya, Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan menyampaikan bahwa bangsa indonesia merupakan bangsa yang sangat beragam yang dipersatukan dengan Kebhinekaan.

Upaya untuk memecah belah bangsa indonesia selalu digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, Kurniawan, mewanti-wanti agar warga pamekasan bisa melakukan kroscek atau tabayun untuk memastikan kebenaran sebuah info.

“Harus ada klarifikasi jadi biar tidak termakan hoax,” Paparnya.

Menurut Kurniawan permasalahan bersifat Hoax semakin marak di media sosial, lebih lebih menjelang pemilu serentak pada 17 april mendatang. Melalui FGD, pihaknya meminta agar setiap orany bisa menjaga kerukunan

“Kebhinekaan dan kerukunan wajib dijaga agar pemilihan umum bisa sukses,” Ujarnya.( din/deb/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here