Pimpinan DPRD Sumenep Dilaporkan ke Kejari Sumenep

0
421

Sumenep, Bongkar86.com – Diduga Penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas (Perdin) Ketua DPRD Sumenep, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep oleh Ketua Fraksi PDI Sumenep, Madura Jawa Timur, Zainal Arifin Jumat 21/2/2020.

Dugaan penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas (Perdin) tersebut digunakan untuk ke luar provinsi biaya penginapan hotel.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, H. Zainal mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kejari Sumenep ini untuk melaporkan pimpinan DPRD Sumenep, terkait dugaan penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas (perdin) ke luar provinsi.

Sedangkan anggaran itu dipakek untuk biaya penginapan hotel di kota Tanggerang dengan anggaran 8 juta permalam.

Padahal, kata Zainal, saat menginap hotel Pimpinan DPRD masih patungan (urunan). Bahkan tarif hotelnya yang biasa hanya RP 600 ribu.

Sementara Kasi Intel Kejari Sumenep Novan Bernadi, SH, menjelaskan bahwa kedatangan Ketua Fraksi PDI perjuangan dan Ketua Fraksi Demokrat ke sini (Kejari) hanya untuk pengaduan saja.

Bahkan, kata Novan, aduan mereka terkait diduga menyalahgunakan anggaran perjalanan dinas yang digunakan pimpinan DPRD Sumenep.

Menurut Novan, tadi sudah kami sampaikan ke mereka akan diperiksa dulu kronologisnya dan bagaimana saja aturannya.

Selain itu, sumber dananya darimana dan berkasnya supaya dilengkapi dulu. Bila sudah lengkap maka nanti kembali lagi ke sini.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here