Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74, Ini Amanat Bupati Pamekasan

0
26

Pamekasan, Bongkar86. Com – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan digelar di lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggo Sukowati, Sabtu (17/08).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dan sebagai Komandan Upacara Kapten Cba Benni Purwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil Larangan.

Sedangkan petugas pembaca teks Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili, dan pembaca doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Affandi.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut, jajaran Forkopimda, Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, para veteran serta tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri anggota TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Damkar, Satpam, Anggota Korpri, Mahasiswa, Pelajar tingkar SLTP dan SLTA, Pramuka dan dari Unsur masyarakat.

Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih berjalan khidmad.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan rangkaian pemberian remisi kepada Narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Kabupaten Pamekasan serta pemberian santunan kepada para veteran.

“Mudah-mudahan kemerdekaan yang kita rayakan hari ini yang ke 74 tahun bisa kita isi dengan mendorong bagaimana rakyat di Kabupaten Pamekasan dan Indonesia bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah, bisa didorong kemakmuran dan kesejahteraannya,” Kata Bupati Pamekasan usai selesai rangkaian acara upacara.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pamekasan itu mengatakan, mengisi kemerdekaan bagi Pemkab adalah yang pertama dengan memberikan pelayanan yang ekselen kepada seluruh masyarakat, mendorong kemakmuran yang berkeadilan, membangun pertumbuhan ekonomi yang merata serta menciptakan pemerintahan yang bersih, melayani dan bisa menjadi ketauladanan bagi setiap elemen bangsa.

“Yang kedua mendorong sumberdaya yang bagus, unggul serta memiliki akhlaqul karimah yang bagus dan terhindar dari narkoba khususnya para generasi muda,” Pungkasnya.(din/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here