Pesilat Muda Di Sumenep Ikuti Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018

0
1158

Sumenep, Bongkar86. Com – Hampir 500 orang jawara pencak silat pelajar di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengikuti Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018 Se Kabupaten Sumenep. Kegiatan tersebut yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumenep mulai tanggal 6 – 9 September 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sofyan Hadi, pada pembukaan Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018 di Gedung Olahraga (GOR) A Yani Panglegur Sumenep, Kamis (06/08/2018) mengaku salut dan bangga atas prestasi pencak silat Indonesia yang mampu memboyong sejumlah medali emas di Asian Game beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu kami harapkan para pesilat di Sumenep ini juga harus semangat untuk meraih prestasi yang membanggakan.”Ungkapnya. Kamis 6/9/2018

Bahkan, Sofyan hadi juga berharap para juri untuk betul-betul bisa menjadi juri yang adil serta sportif. Sehingga kesukseskan dalam melaksanakan kegiatan tersebut sesuai yang diinginkan bersama, yang pada akhirnya memunculkan generasi pesilat yang jujur dan pemberani pula.

Sementara Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep, Mustofa, S.Pd, mengungkapkan, kegiatan Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018 Se Kabupaten Sumenep diharapkan mampu memberikan semangat bagai para pesilat yang ada disejumlah perguruan silat di Kabupaten Sumenep, sesuai dengan tema “melalui pencak silat kita lestarikan Seni Budaya Bangsa Indonesia.”

Untuk itu pihaknya minta bagi para perguruan silat di Sumenep agar jangan hanya merebut kemenangan, namun tetap harus menghormati lawan secara obyektif. Dan mempersilahkan melakukan protes namun tetap harus mengikuti juknis yang ada.

“Hal itu akan menjaga martabat dan kebesaran IPSI Sumenep, yang selama ini sudah terjalin rasa kekeluargaan.”Tandasnya.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut juga di hadiri Waka Polres Sumenep, Kompol Sutarno, S.Sos yang sekaligus turut membuka pelaksanaan Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018 Se Kabupaten Sumenep yang diikuti sebanyak 486 pesilat terdiri dari 443 peserta tanding dan 43 peserta pencak silat yang juga merupakan utusan 54 SD/MI, 49 SMP/M.Ts dan 39 SMA/MA baik negeri maupun swasta di Sumenep.

Orang nomor dua di jajaran Polres Sumenep, Kompol Sutarno ini juga menghimbau kepada semua pihak, mulai peserta, dewan juri dan masing-masing perguruan silat yang ada di Sumenep untuk menjunjung tinggi sportifitas karena itu juga akan membantu keamanaan di wilayahnya.

“Demi suksesnya kegiatan ini, kami juga siap membantu menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.”Tambahnya,(ren/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here