Persiapkan Ponpes Tangguh, Forpimda Jawa Timur Serahkan APD, Hand Sanitizer dan Desinfektan

0
220

Kediri, Bongkar86.com – Pengamanan dan Monitoring giat silaturohmi Forkompimda Provinsi Jawa Timur digelar di Ponpes Lirboyo Kota Kediri dan Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri. Kegiatan digelar dalam rangka peninjauan Ponpes Tangguh dan Kampung Tangguh di Kediri. Sabtu 06/6/2020

Di Ponpes Lirboyo Kegiatan dipusatakan di ruang khusus Komplek Aula Al Muktamar. Untuk di Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri di   kediaman KH. Zainuddin Djazuli/ Gus Din (Pengasuh Pondok Pesantren Al Fallah) Dusun Kebanan Desa  Ploso Kecamatan  Mojo Kediri.
Rombongan yang hadir dalam kegiatan ini antara lain  Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa beserta OPD Provisi  Jatim. . Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran beserta Staf jajajaran Polda Jatim. Pangdam V/Brw (Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM). Wakapolda Jatim (Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo) beserta PJU . Asops Kasdam V/Brw (Kolonel Inf Slamet Riyadi). Aslog Kasdam V/Brw (Kolonel Czi Dwi Bima Nurahmad).Aster Kasdam V/Brw Kolonel Inf Singgih Pambudi. Danpomdam V/Brw Kolonel CPM Eka Wijaya Permana. Kapendam V/Brw (Kolonel Arm Imam Haryadi).  Asintel Kasdam V/Brw (Kolonel Inf Darwis Efendi). Danbrigif Mek 16/WY (Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma ZR). Sekda Prov Jatim (Heru Cahyono). Kapolresta  Kediri AKBP Miko Indrayana. Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

“Kegiatan digelar di Kediri dan Tulungagung , rombongan tiba di Ponpes Lirboyo diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Lirboyo KH M Anwar Mansur dan Ketua Umum PP Himasal KH Ahmad Kafabihi Mahrus beserta pengasuh pondok yang lain. Setelah diadakan audensi kemudian rombongan melanjutkan ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri di kediaman KH Zainuddin Djazuli dan diterima oleh keluarga besar Ponpes Al Falag Ploso Mojo Kediri,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri.

Rombongan yang dipimpin Gubernur Jawa timur menyampaikan maksud dan tujuan selain Silaturahmi dan Halal Bihalal  Pondok Pesantren Lirboyo dan juga Al Fallah untuk memberikan himbauan terkait “Pondok Tangguh” untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dan jangan sampai ada claster  baru di pondok pesantren.

Di kedua pesantren rombongan Forpimda juga menyerahkan  simbolis pemberian bantuan untuk Pondok Tangguh berupa APD ( alat pelindung Diri ) dan juga hand sanitizer serta disenfektan. Pkl 16.25 WIB  rombongan meninggalkan Kediaman Gus Din menuju Kab. Tulungagung. (res/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here