Persempit Ruang Gerak Pelaku Curanmor, Satlantas Polres Sumenep Lakukan Razia Kendaraan

0
573
Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Inggit Prasetiyanto, SH

Sumenep, Bongkar86. Com – Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan razia kendaraan bermotor di Jalan Raya Manding Desa Lalangon Kecamatan Manding Kabupaten setempat guna mempersempit pelaku curanmor.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 Wib (5/10) selama 3 jam dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Inggit Prasetiyanto, SH bersama puluhan anggotanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Inggit Prasetiyanto, SH mengatakan, razia ini dilakukan untuk mencegah kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta ketertiban lalu lintas terhadap pengendara.

Menurutnya masih banyak pengendara khususnya sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, ” jelasnya Inggit. Jumat (5/10/2018).

” Bahkan, kesadaran masyarakat sumenep masih sangat minim terhadap aturan lau lintas. Sehingga banyak pengendara khususnya roda dua yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya seperti STNK, SIM, dan helm, ” terangnya.

Sedangkan bagi pengendara yang melanggar, petugas langsung memberikan tindakan tilang sesuai dengan pelanggarannya, ” tegasnya.

” Inggit menambahkan kali ini petugas berhasil menilang 50 kendaraan roda dua karena pajak STNK mati dan tidak memiliki surat ijin mengemudi ( SIM ).

Lanjut Inggit untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-suratnya, akan diamankan karena dikhawatirkan hasil kejahatan.

“ Inggit menegaskan Razia akan kami lakukan secara rutin, sehingga bisa mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan curanmor, ” imbuhnya. ( Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here