Peringati Hari Santri Polsek Bluto Gelar Sosisalisasi Narkoba Pada Siswa MTS

0
535

Bongkar86 – Demi mengantisipasi peredaran Narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polsek Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.Madura Jawa Timur.menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba diMts An Nawari Desa Sera Tengah Kecamatan setempat.

Acara sosialisasi tersebut sekitar pukul 08.45,dihadiri oleh Kanit Shabara AIPTU Saiful Hadi , Ketua Yayasan An.Nawari,Aktifis BANNAR (Barisan Añsor Anti Narkoba) dan 100 Santri.

Sosialisasi Narkoba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2017 sebab Negara Indonesia merupakan negara kuat dan kaya raya sehingga untuk merusak dengan cara merusak generasi muda dengan Narkoba,” Kata Kanit Sabhara Polsek Bluto Aiptu Saiful Hadi.

Menurutnya pengertian dari pada narkoba dan jenis – jenis narkoba dan penyalahgunaan narkoba ini dampak penyalahgunaan narkoba yaitu merusak syaraf, organ tubuh dan gangguan pada otak sehingga akan berdampak pada kesehatan tubuh kita,” Jelasnya, ” Jumat (20/10/2017).

Sedangkan Sanksi hukum para penyalahgunaan narkoba sudah diatur dalam UU no 35 tahun 2009 mulai dari sangsi denda sampai kurungan,” Terang Saiful

Saiful berharap Kepada wali murid maupun ibu/ bapak guru yang mengetahui atau masyarakat yang mengetahui ada murid maupun keluarganya yang menggunakan narkoba agar melaporkan ke Polisi yang nantinya akan kami ajukan rehab ke BNN,” Jelasnya.

Tetapi bilatertangka oleh petugas Polri maka nantinya akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya Saiful

Lanjut Saiful menambahkan dalam saat ini dengan semakin perkembangan jaman ( teknologi) saat ini sudah banyak yang menggunakan HP android maka dengan ini kami mengingatkan kepada masyarakat khususnya disekolah supaya anak – anak menggunakan hp dengan bijak karena saat ini Polri sudah ada Unit Cyber crime yang mengawasi penyalahgunaan di dunia network, jadi mari kita gunakan internet dengan wajar dan bermanfaat,” Imbuhnya,” ( Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here