Pengedar Antar Pulau di Tangkap Satreskoba Polres Sumenep

0
430

Sumenep, Bongkar86. Com – Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur,  kembali berhasil menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu ke pulau Kangean.

Kali ini satu orang tersangka, Rasidi (25), warga Jl. Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep berhasil diringkus saat akan melakukan pengiriman barang terlarang tersebut ke pulau Kangean

Sementara Ipda Agus Suparno, Kasubbag Humas Polres Sumenep menerangkan, dalam penangkapan tersebut, pihak Polres Sumenep mendapatkan barang bukti berupa sabu dari tersangka seberat kurang lebih 3,18 gram yang sudah dikemas dalam empat poket plastik klip kecil dengan berat berbeda,” Senin (27/8/2018).

Agus menjelaskan lagi, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi ke Pulaun Kangean, petugas langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan, ternyata benar tersangka sedang berada dalam sebuah mobil warna putih jenis Honda BRV, Nopol M 1430 VK. Mobil tersebut ada di depan toko milik tersangka yang selama ini dijadikan tempat tinggalnya di wilayah hukum Kolor, kota Sumenep.

“Petugas langsung melakukan penggeledahan dan benar ditemukan barang bukti yang disimpan di dalam kardus bekas susu diletakkan di kursi depan sebelah kiri mobil yang dikendarai tersangka.Dan tersangka tak mengelak mengakui barang tersebut adalah miliknya.

Saat ini pihak Polres Sumenep telah mengamankan Barang bukti (BB), berupa empat poket plastik klip kecil berisi sabu, masing-masing memiliki berat 0,76 gram, 0,74 gram, 0,84 gram, dan 0,84 gram. Total berat keseluruhan 3,18 gram. Bukan itu saja, satu kantong plastik kecil sebagai bungkus sabu, satu buah kardus bekas sebagai tempat menyimpan sabu, satu buah Hp warna hitam. “Mobil dan STNK-nya ikut diamankan.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,pihak penyidik menerapkan pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here