Penganiayaan Siswa SMPN 1 Sumenep, Dewan Pendidikan Tuding Kelalaian Pihak Sekolah

0
1636

Sumenep, Bongkar86.Com – Dewan Pendidikan angkat bicara terkait penganiayaan terhadap Bayu (korban) siswa SMPN 1Sumenep, Madura Jawa Timur, yang dianiayah oleh teman sekelasnya berinisial (DR) dihalaman sekolah pada Jam sekolah.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sumenep, Badrul, S.Pd., MM mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan terhadap penganiayaan yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama(SMP Negeri 1 Sumenep) beberapa minggu yang lalu, Selasa (27/2/2018).

“Kalau ada penganiayaan atau perkelahian siswa yang masih di jam belajar dan apalagi masih di lingkungan sekolah,itu semua kelalaian pihak sekolah,” tegas Badrul.

Menurutnya dimana ini peran dari seorang guru terutama guru Bimbingan dan Monseling.

“Pada dasarnya anak kalau sedang ada di sekolah masih dalam pengawasan dan penatauan pihak sekolah dan kalau ada di rumah maka kewajiban orang tua dalam pengawasan dan pendidikannya,” jelasnya.

Badrul berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi terhadap siswa dalam pergaualan di lingkungan msyarakat.

“Sehingga pendidikan mental yang baik itu harus bagi peran dan bagi tugas, sekolah, keluarga, masyarakat,” pintanya.

Sedangkan berita sebelumnya dimedia Bongkar86.Com kejadian tersebut terjadi pada hari senin (19/02) Bayu saat itu dipukul oleh teman sekelasnya yaitu berinisial DR pada saat Jam istirahat dihalam sekolah akibat cekcok mulut,makanan Bayu diberi se ekor binatang (kecipung)sama DR karena tidak terima DR dibilangin tidak tau sopan santun oleh Bayu maka DR langsung menendang dan memukul kepala Bayu hingga pingsan.

Kepala SMP Negeri 1 Sumenep, ABD Kafli, Mpd saat dikonfermasi terkait kejadian tersebut pihaknya membenarkan, jejadian tersebut.

“Ya mas bemar kejadian itu, bahwa Bayu dipukul oleh teman sekelasnya tetapi itu pada jam istirahat dan itupun dihalaman sekolah bukan di dalam kelas,” tuturnya.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here